Template by:
Free Blog Templates

Rabu, 10 September 2008

ANTOLOGI PUISI StarON3: SEMPURNA bagian 1

Janjiku Kepadamu

By: Amalia

Engkau adalah pujaanku

Engkau adalah pelita hatiku

Kau bagaikan matahari dalam hidupku

Sinarmu terangi hatiku

Cahayamu yang lembut sejukkan jiwaku

Engkau selalu ada untuk aku

Selalu menemani hari-hariku

Tawamu juga tawaku

Sedihku juga sedihmu

Tanpa engkau mungkin aku tak ada

Kasih sayangmu terus mengalir kepadaku

Meskipun aku sedang terpuruk

Kata-katamu selalu teringat olehku

Selalu aku jadikan pedoman dalam hidupku

Ayah...Bunda...

Pengorbananmu begitu besar untukku

Demi aku, engkau rela bekerja banting tulang

Engkau berusaha selalu membuat aku tersenyum

Namun apa yang aku lakukan selama ini padamu?

Aku hanya menyusahkan dirimu

Aku tak berterima kasih atas pengorbananmu kepadaku

Namun sekarang aku sadar

Pengorbananmu begitu besar kepadaku

Aku hanya bisa mengucap kata ’maaf’

Aku berjanji akan memperbaiki sikapku kepadamu

Aku kan selalu menghargai pengorbananmu

Oh Ayah...Oh Bunda...

Sayangku hanya untuk kalian...


BUNDA

By: Anggita Dyah Irawati

9 bulan lamanya kau mengandungku

Kau membawaku ke mana pun kau pergi

Kau bagaikan malaikat di hidupku

Yang selalu melindungi dan menyayangiku

Lebih dari apa pun

Ya Tuhan...

Ijinkanlah aku

Membahagiakannya

Ijinkanlah aku menjadi kebanggaannya

Ijinkanlah aku membalas jasa-jasanya

Bunda...

Bagiku...

Kau begitu sempurna


Pelitaku

By: Ascaryo Dwi Anggoro

Kau ada...

Aku pun ada...

Setiap aku jauh dariMu…

Hatiku hampa...sunyi

Bukan hanya aku seorang

Mereka...menangis tanpaMu

Merasa sangat berarti arti hadirMu

Aku lakukan apa yang Kau inginkan

Aku lakukan apa yang Kau perintahkan

Apa saja syaratMu...

Apa saja mauMu...

Kau adalah pelitaku

Penerangku...

Petunjukku...

Setiap aku hampir menyentuh sinarMu

Tiba-tiba aku menjauh...

Itulah kelemahanku

Kelemahan kita juga

Aku ingin suatu saat Kau menyayangiku dan kita semua


Kembali Aku

By: Asri Maharrani

Hampa

Begitu hampa

Hampa jiwa yang merusak kalbu

Gersang

Gersang yang selama ini kurasa

Bagai terpatri, tak jua pergi

Saat memuncak segala kalut

Nyatanya Kau masih setia

Tak seperti penghambaanku

yang cuma sebelanga

Tapi, getar cinta pun kembali terucap

Mengalun

Berdzikir di kidung doaku

Kalbu pun kembali tersentuh

Seakan tak ingin

terhempas kembali

Selamanya.....


IBU

By: Asrie Hardianing Indra Kusuma

Kau adalah pelindungku

Kau adalah penyejuk hatiku

Kau adalah peneduh hidupku

Kau adalah penopang hidupku

Kata orang aku ini jelek, bagimu tidak

Kata orang aku ini bodoh, bagimu tidak

Katamu aku ini cantik, bagi orang tidak

Katamu aku ini pintar, bagi orang tidak

Bagimu aku adalah aku dan tetap aku dan bukan orang lain

Kasih sayangmu begitu banyak bagiku

Lebih dari air hujan yang pernah membasahi bumi ini


Sempurna

By: Aulia Ridhahayu

Kau begitu sempurna

Kau terangi langkahku

Kau sinari duniaku yang gelap

Kau sejukkan hatiku yang gersang

Hanya Kau tempatku berteduh

Tanpa-Mu aku tak sanggup jalani hidup

Kau beri aku petunjuk saat aku tak tahu arah

Kau selalu ada di saat kubutuhkan-Mu

Hanya kepada-Mu aku memuja

Hanya kepada-Mu aku menyembah

Tuhanku, Engkaulah hidupku


Mimpi

By: Bayu Setiawan AN

Ke manakah arah jalan panjang ini

Yang ada hanyalah hutan tanpa batas

Sampai di mana birunya langit ini

Jauh hingga menembus lautan luas

Mimpi adalah sesuatu yang sangat indah

Mimpi....

Dengan kau pejamkan mata tentukan terlihat

Masa depan tentang dirimu

Dengan sebuah impian semua bisa tercapai

Dengan sebuah keyakinan semua akan menjadi nyata

Untuk dapat hidup penuh dengan rasa suka dan duka

Penuh canda dan tawa, bergembiralah selalu

Hari esok yang cerah pasti akan datang

Sambutlah dengan penuh harapan


Mimpi

By: Cahyo Hidayah

Hidup ini bagaikan mimpi...

Yang datang dan pergi tanpa kita sadari

Tanpa mimpi hidup ini terasa sunyi

Sunyi senyap tanpa rintihan suara

Mimpi...

Akan membawa kita menuju hal baru

Hal yang tak pernah kita jumpai

Hal yang memberi kita semangat hidup

Mimpi...

Dapatkah ku meraihmu

Menjadikannya sebagai suatu yang nyata dihidupku

Terukir indah sebagai masa depanku nanti


RAPUH

By: Dyah Ayu P

Rapuh

Diriku rapuh tanpa mengingat nama-Mu

Hampa tanpa menyebut nama-Mu

Tentram

Hati ini tentram ketika tahu Kau ada

Hidup ini terarah karena Kau ada

Kau tahu aku sering meninggalkan-Mu

Terlena dengan kehidupan dunia fana ini

Namun Kau tetap berada di sisiku

Ku berlutut menyembah-Mu

Berlinang air mata memohon berkah-Mu

Selalu, tak akan berpaling dari-Mu



IBU BAGIKU

By: Erviana Yohani Ramadani

Ibu...

Engkau adalah anugrah

Anugrah terindah yang Tuhan berikan padaku

Engkau yang melahirkanku, merawatku, membesarkan

dan medidikku hingga aku telah dewasa

Engkau selalu membantuku

Di saat kaki-kakiku belum kuat untuk berdiri

Di saat perutku terasa lapar dan haus

Di saat aku terbangun di waktu pagi, siang, dan malam

Ibu....

Kau bagaikan matahari

yang selalu hangatkan hatiku

Kau bagai bintang

yang selalu menyinari hari-hariku

Kau bagai air

yang selalu menyejukkan kalbuku

Ibu...

Engkau penuh dengan perhatian

bila aku sakit

bila aku terjatuh

bila aku menangis

bila aku kesepian

Kau tak pernah tinggalkan aku

Ibu...

Engkau menangis, sedih, menderita

Semua karena aku

Engkau korbankan segalanya untukku

Ibu...

Jasamu tiada terbalas

Tiada terbeli

Jasamu tiada akhir

Jasamu kan selalu terlukis indah di dalam surga


Diri-Nya Yang Begitu Indah

By: Festy Rianata

Diri-Mu.....

Hanya diri-Mu yang selalu ku ingat...

dalam setiap doa-doaku...

dalam setiap tetes air mataku...

Alunan nada-nada indah itu

Terdengar begitu tenang

Saat Kau mulau mendekatiku

Saat Kau mulai membelaiku lembut

Hanya diri-Mu yang ada saat ku susah, sedih, senang

Tak pernah sedetik pun Kau meninggalkanku

Walau aku hanya manusia yang penuh dosa

Cahaya-Mu yang selalu menerangi hatiku yang gelap

Kehadiran-Mu yang selalu membuat nafas ini

Terasa begitu hangat

Ya, Allah....

Terima kasih atas semua pemberian-Mu

Atas semua senyum indah itu...


Terima Kasihku....

By: Fifi Hindhiscaningrum

Tuhan.....

Engkaulah sang Pencipta

Pencipta alam raya ini beserta isinya

Sehingga segalanya tampak sempurna

Tuhan....

Bintang-bintangMu menerangi hidupku

AnginMu meniupkan kerinduanku padaMu

Tetes embunMu membasuh jiwaku

Tuhan...

Engkau beri aku kebahagian

Engkau beri aku nikmat di dunia ini

Engkau beri segala pintaku

Tuhan....

Terima kasih ku ucapkan kepadaMu

Kan ku jaga apa yang Kau berikan kepadaku


BUNDA

By: Fitri Aditya Apriliana

Bunda...

Kaulah ornag yang melahirkan aku ke dunia

Kau adalah orang yang menjaga aku,

mengajarkanku segalanya

Hingga aku menjadi dewasa

Kaulah cahaya dalam hidupku

Penerang di saat aku merasa gundah,

merasakan galau

Bunda...

Dalam setiap waktumu

Kau selalu mendoakanku

Berdoa untuk semua kebaikanku

Bunda...

Maaf jika anakmu ini pernah menyakitimu

Mungkin bukan hanya sekali tetapi berulang kali

Ku telah menyakti hatimu

Hingga membuat engkau menangis

Maafkan aku, Bunda atas segala kesalahan

yang ku perbuat padamu

Dan terima kasih....

Atas semua yang telah engkau berikan padaku

Aku tahu aku tak akan pernah bisa

Membalas semua jasamu

Tetapi ku akan selalu berusaha

Untuk menjadi anak kebanggaanmu...

0 komentar:

Posting Komentar