Template by:
Free Blog Templates

Minggu, 18 Januari 2009

Nilai Minimum Untuk Diterima di STAN (1)

“Berapa sich nilai minimum untuk bisa lulus Ujian Masuk STAN? Berapa nilai minimum agar saya bisa diterima di STAN?”
Begitu pertanyaan mayoritas siswa SMA dan yang sederajat. Mungkin juga Anda memiliki pertanyaan seperti itu. Jikalau demikian, maka silahkan teruskan untuk membaca informasi berikut ini.

Sebenarnya persyaratan nilai minimum untuk mengikuti Ujian Saringan Masuk STAN sudah dijelaskan pada syarat-syarat pendaftaran Ujian Saringan Masuk STAN. Nilai minimum rata-rata Ujian Tertulis yang tercantum pada Ijazah adalah 7.00 (tujuh koma nol nol, dan itu bukan hasil pembulatan). Tidak masalah jika nilai Anda ada yang 5, 6, atau 4 sekalipun. Yang penting rata-ratanya 7.00 atau lebih. Ini adalah nilai minimum untuk bisa mendaftar menjadi peserta Ujian Saringan Masuk STAN. Hal ini juga ditegaskan di website http://stan-prodip.com.

Kemudian, ketika puluhan (bahkan ratusan) ribu peserta bertempur di arena Ujian Saringan Masuk STAN (arena yang terkenal bersih dan murni dalam ujian penerimaan mahasiwa baru), berapa nilai minimum yang harus diperoleh peserta Ujian Saringan Masuk STAN agar bisa lulus dan diterima di STAN? Pertanyaan inilah yang akan dibahas.

Setiap tahun, peserta Ujian Saringan Masuk STAN berkisar 100.000 orang. Semuanya adalah lulusan SMA dan yang sederajat dengan umur tidak lebih dari 21 tahun. Tahukah Anda, dari puluhan (bahkan ratusan) ribu peserta tadi, berapa yang akan diambil (lulus dan diterima) untuk kuliah di STAN? (Bersambung ke bagian 2)

1 komentar: